5 GERAKAN PENINGGI BADAN SEBELUM TIDUR

5 GERAKAN PENINGGI BADAN SEBELUM TIDUR

5 GERAKAN PENINGGI BADAN SEBELUM TIDUR

5 Gerakan Peninggi Badan Sebelum Tidur – Memiliki tubuh yang tinggi dan ramping adalah impian banyak orang. Terutama bagi seseorang yang bercita-cita memiliki profesi yang mengutamakan tinggi badan. Misalnya sebagai polisi, tentara, pramugari, dan lainnya.

Salah satu cara paling efektif dan aman untuk meninggikan badan Anda adalah dengan berolahraga. Nah, bagi Anda yang tidak punya waktu luang untuk berolahraga, Anda bisa melakukan 5 gerakan peninggi badan sebelum tidur. Lihat informasi selengkapnya di sini!

5 Gerakan Peninggi Badan Sebelum Tidur

Olahraga Peninggi Badan Sebelum dan Setelah Bangun Tidur

Selain mengonsumsi suplemen peninggi badan, Anda bisa melakukan beberapa gerakan yang membuat Anda lebih sehat dan lebih tinggi lho. Keuntungan lainnya adalah membuat tubuh Anda lebih rileks. Berikut 5 gerakan peninggi badan sebelum tidur yang bisa anda lakukan dengan mudah:

  1. Basic Leg Stretches

Olahraga ringan sebelum tidur pertama yang dapat Anda lakukan adalah melakukan Basic Leg Stretches. Gerakannya sangat mudah dan menjadi salah satu yang paling ampuh membantu Anda menambah tinggi badan.

Caranya adalah duduk dengan posisi kedua kaki terpisah sejauh mungkin dari satu sama lain. Pastikan lutut Anda tetap lurus, lalu coba mencapai ujung kaki kanan Anda dengan tangan dan tahan selama 6 sampai 15 detik. Setelah itu lakukan kaki kiri, ulangi hingga beberapa kali hitungan.

  1. Cobra stretch

Gerakan ini juga dikenal sebagai Bhujangasana dalam dunia yoga. Mudah saja, Anda harus membentuk tubuh seperti ular kobra.

Tengkurap dan angkat dada keatas. Gunakan kedua tangan sebagai penopang dan angkat tubuh Anda ke depan. Tahan posisi ini selama 30 detik dan ulangi setelah jeda.

  1. Posisi Jembatan (The Bridge)

Pertama, posisikan tubuh Anda meringkuk telentang. Kemudian tekuk lutut Anda ke atas sementara kaki Anda rata di lantai.

Selanjutnya, pegang kedua kaki dengan masing-masing tangan, lalu angkat pinggul dan tekuk tulang belakang. Wajah Anda harus menatap lurus ke arah langit-langit.

Angkat perut Anda setinggi mungkin dan jaga tangan Anda menyentuh pergelangan kaki Anda. Gerakan posisi jembatan ini bisa Anda lakukan selama 30 detik sebelum berubah ke posisi lain.

  1. Cat Cow Pose

Gerakan yang bisa Anda lakukan sebelum tidur selanjutnya disebut cat cow pose. Posisikan tubuh dengan bertumpu pada kedua tangan dan juga lutut. Tekuk tubuh Anda dengan kepala menghadap ke atas, tahan selama beberapa detik. Kemudian tekuk tubuh Anda ke arah yang berlawanan dengan menundukkan kepala ke dalam. Ulangi beberapa hitungan.

  1. Super stretch

Super stretch juga merupakan gerakan termudah. Berdirilah tegak dan kedua kaki yang rapat. Angkat kedua tangan setinggi mungkin dengan saling menempel. Angkat kaki hingga posisi jinjit dan tahan selama beberapa detik. Gerakan ini juga bisa dilakukan dengan posisi tidur.

Cara Meninggikan Badan Dengan Gerakan Secara Alami

Stretching atau peregangan adalah latihan fisik yang cukup mudah. Cara meninggikan badan dengan gerakan secara alami bertujuan agar otot menjadi lemas dan nyaman. Latihan ini biasanya dilakukan sebelum dan sesudah berolahraga.

Melakukan peregangan juga merupakan salah satu olahraga peninggi badan. Caranya yaitu:

  • Lakukanlah peregangan secara berurutan mulai dari tubuh bagian atas hingga tubuh bagian bawah.
  • Jangan melakukan peregangan secara acak (atas-bawah-atas-bawah). Karena bisa menyebabkan sirkulasi darah tidak teratur dan dapat menyebabkan mual dan pusing.

Macam – Macam Gerakan Peninggi Badan

Berikut ini adalah macam – macam gerakan peninggi badan yang terbukti efektif untuk Anda lakukan:

  1. Gaya berenang (dry land swim)

Olahraga ini akan fokus pada punggung bagian bawah. Anda harus mulai dengan berbaring tengkurap di lantai dengan perut menyentuh lantai dan tubuh terentang penuh.

Regangkan tangan Anda lurus ke depan dengan telapak tangan menghadap ke bawah. Jaga agar kaki Anda lurus dan angkat kaki kanan sejauh mungkin dari lantai. Tahan posisi ini selama minimal 4 detik sebelum secara perlahan mengganti dengan kaki lainnya.

  1. Alternate Leg Kick

Gerakan ini sangat mudah untuk dilakukan. Anda hanya perlu melakukan posisi seperti menendang sesuatu, bahkan jika tidak ada benda yang ditendang. Lakukan gerakan tendangan bebas ini 20 kali untuk setiap kaki.

  1. Jumping jack

Melompat adalah olahraga peninggi badan yang bisa Anda lakukan di mana saja dan kapan saja. Salah satu gerakan lompatan yang sering dilakukan saat melakukan peregangan adalah jumping jack.

Meski begitu, gerakan ini juga bisa bermanfaat untuk menambah tinggi badan. Untuk melakukan ini, cobalah melompat dengan berusaha menepuk kedua tangan dengan kaki dilebarkan.

Mengapa Melakukan Gerakan Peninggi Badan Sebelum Tidur?

Jadwal Waktu Olahraga Yang Tepat Untuk Olahraga Peninggi Badan

Mungkin Anda bertanya tentang mengapa melakukan gerakan peninggi badan sebelum tidur? Beberapa gerakan yang dilakukan sebelum tidur memang dapat merangsang pertumbuhan tulang.

Sementara itu, ketika Anda tidur tubuh akan menjadi lebih rileks, sehingga proses pertumbuhan tulang bisa berjalan dengan baik.

Jadi, Anda harus melakukan peregangan sebelum tidur. Manfaat peregangan sebelum tidur adalah untuk menstimulasi proses pertumbuhan tulang untuk menambah tinggi badan Anda secara alami.

Latihan gerakan sebelum tidur tidak terlalu melelahkan dan tidak membuat Anda berkeringat, jadi tidak perlu khawatir mengalami insomnia.

Demikian informasi tentang 5 Gerakan Peninggi Badan Sebelum Tidur. Saat ini, jika ingin menambah tinggi badan, tidak ada salahnya jika anda melakukan olahraga ringan dan mengkonsumsi susu peninggi badan Tiens.

INFORMASI DAN PEMESANAN HUBUNGI :

Harga PROMO Terbaru / Bayar Di Tempat (COD) Klik WA >>Chat Sekarang