7 Olahraga Peninggi Badan Yang Ampuh Cepat dan Efektif

7 Olahraga Peninggi Badan Yang Ampuh Cepat dan Efektif

7 Olahraga Peninggi Badan Yang Ampuh Cepat dan Efektif

7 Olahraga Peninggi Badan Yang Ampuh Cepat dan Efektif – Memiliki tubuh yang tinggi, memang terlihat sedikit berbeda dan nampak lebih menarik. Tak heran banyak orang yang ingin memiliki tinggi badan ideal.

Tinggi badan memang banyak dipengaruhi oleh faktor keturunan. Tetapi nutrisi dan olahraga yang tepat juga dapat membantu meningkatkan tinggi badan Anda. Jika Anda menginginkan tubuh yang tinggi semampai lebih baik lakukan 7 olahraga peninggi badan yang ampuh cepat dan efektif berikut ini.

7 Olahraga Peninggi Badan Yang Ampuh Cepat dan Efektif

7 Olahraga Peninggi Badan Yang Ampuh Cepat dan Efektif

Ada banyak cara untuk mendapatkan tinggi badan yang ideal, dan salah satu dari banyak cara untuk meninggikan badan adalah dengan berolahraga. Berikut adalah 7 olahraga peninggi badan yang ampuh cepat dan efektif:

  1. Skipping (lompat tali)

Lompat tali

Lompat tali adalah satu hal yang harus dilakukan jika Anda ingin meninggikan badan. Skipping (lompat tali) dapat meningkatkan suplai darah dan memberikan tekanan pada tulang panjang tubuh untuk tumbuh lebih tinggi.

  1. Vertical hanging (bergelantungan)

Vertical hanging

Bergelantungan dalam posisi vertikal mungkin terdengar seperti latihan sederhana, tetapi ini adalah salah satu latihan yang dapat menambah ketinggian. Vertical hanging (bergelantungan) ini dapat memperluas kartilago di tulang belakang dan membuatnya tumbuh, menyebabkan perpanjangan tulang belakang.

  1. Bersepeda

Bersepeda

Bersepeda tentu saja merupakan salah satu kegiatan olahraga yang paling menyenangkan. Karena dengan bersepeda kita bisa menjadi lebih segar dan bisa mengetahui keadaan di sekitar kita.

Apalagi jika Anda melakukan olahraga bersepeda di tempat-tempat yang menyegarkan, seperti di lapangan terbuka, di gunung, di tepi sawah. Merupakan tempat yang sangat baik untuk mendapatkan oksigen alami yang sangat menyegarkan.

Selain banyak kelebihannya, olahraga ini juga memiliki kontribusi luar biasa untuk meninggikan badan. Dengan aktivitas kaki yang sangat tinggi, bagus untuk melatih otot dan tulang sehingga potensi untuk berkembang lebih maksimal.

  1. Berenang

Berenang

Berenang adalah olahraga yang banyak membantu dalam mendapatkan tubuh yang tinggi. Ini karena berenang dapat membantu Anda memperkuat tulang belakang dan mencapai postur yang baik.

Saat Anda berenang, semua otot di tubuh Anda akan bergerak. Selain itu, Anda akan mengambang secara horizontal di dalam air.

Bergerak di dalam air membutuhkan lebih banyak usaha daripada bergerak di udara, dan dengan bergerak secara horizontal Anda telah menentang gravitasi. Ini berarti dada dan tubuh bagian atas Anda terus-menerus meregang dan berkontraksi yang dapat meningkatkan pertumbuhan tubuh bagian atas Anda.

  1. Stretching

Yoga

Gerakan olahraga stretching atau peregangan biasanya dilakukan sebagai bentuk pemanasan sebelum melakukan kegiatan olahraga yang sebenarnya seperti bermain sepak bola atau berenang. Siapa sangka, jika peregangan juga termasuk gerakan olahraga peninggi badan.

  1. Yoga

Meregangkan tubuh saat memutar otot dan tulang dalam berbagai gerakan yoga bisa menjadi cara yang baik untuk meningkatkan tinggi badan beberapa sentimeter. Beberapa pose yoga seperti mountain pose, triangle pose, tree pose, dan pose lainnya dapat membantu dalam membetulkan postur tubuh serta menambah tinggi badan seseorang.

Penghilang stres dari pernapasan yoga dapat menjadi cara yang baik untuk melepas stres dan ketegangan pada otot dan sendi. Hormon pertumbuhan dapat mengalir lebih baik ke seluruh tubuh saat tubuh rileks.

  1. Squat Jump

Squat Jump

Squat Jump yang mudah dilakukan ini merupakangerakan olahraga meninggikan badan selanjutnya yang patut dicoba. Selain bisa melatih otot, gerakan ini juga erat kaitannya dengan bagaimana tulang bisa terstimulasi untuk tumbuh.

Jenis Olahraga Untuk Peninggi Badan

Inilah Minuman Yang Baik Untuk Peninggi Badan

Olahraga diklaim tepat dalam membantu seseorang untuk menambah tinggi badan diusia 18 tahun. Berikut ini jenis olahraga untuk peninggi badan yang bisa Anda coba:

  1. Stretching Atau Peregangan

Olahraga Peninggi Badan Sebelum dan Setelah Bangun Tidur

Peregangan ini bisa dikatakan sebagai salah satu latihan untuk menambah tinggi badan karena banyak gerakan yang dilakukan sangat bermanfaat untuk proses meninggikan badan.

Stretching atau peregangan yang dilakukan sebelum olahraga ini bisa membuat otot dan tulang menjadi lebih aktif. Sehingga pertumbuhan tinggi badan bisa lebih maksimal.

Apalagi bagi mereka yang masih dalam masa pertumbuhan, tentu saja hasilnya akan sangat baik untuk peninggi badan.

  1. Berenang

Berenang sangat baik untuk menambah tinggi badan karena dapat menggerakkan semua otot di tubuh secara teratur. Anda dapat melakukan latihan ini dua kali seminggu.

Namun, jika Anda belum bisa berenang, Anda harus berlatih dulu hingga benar-benar bisa agar tidak membahayakan diri sendiri nantinya.

  1. Berlari

Jogging

Berlari adalah salah satu olahraga yang termudah untuk dilakukan. Anda dapat melakukannya kapan saja, tetapi akan lebih baik jika Anda melakukannya di pagi hari.

Latihan ini dapat merangsang pertumbuhan tulang, terutama jika dilakukan saat masih dalam masa pertumbuhan, itu akan menghasilkan hasil yang maksimal.

  1. Bermain basket

Bermain basket adalah salah satu olahraga yang populer di kalangan anak muda. Latihan ini juga termasuk olahraga yang membutuhkan kekuatan fisik luar biasa dengan ditopang tinggi badan yang maksimal.

Olahraga ini juga sangat baik sebagai cara untuk menambah tinggi badan karena ada banyak gerakan yang menggunakan lompatan. Gerakan melompat memang dapat membantu memberikan rangsangan pada otot dan tulang untuk tumbuh lebih cepat.

Tips dan Trik Olahraga Untuk Peninggi Badan

Walaupun banyak kegiatan olahraga untuk peninggi badan, Anda juga perlu mengetahui tips dan trik untuk meninggikan badan berikut ini:

  • Penuhi asupan nutrisi

Beberapa nutrisi yang penting untuk pertumbuhan tinggi adalah protein. Senyawa ini penting untuk meningkatkan pertumbuhan otot dan tulang yang sehat. Selain itu, kalsium juga berperan dalam meningkatkan kesehatan tulang.

Jangan lupa memenuhi kebutuhan tubuh akan vitamin D. Vitamin ini penting untuk pertumbuhan tulang dan otot, terutama pada anak-anak dan remaja.

  • Perbaiki postur tubuh dengan benar

Sering membungkuk bisa membuat Anda tampak lebih pendek dari tinggi badan yang sebenarnya. Kondisi ini bahkan dapat mempengaruhi bentuk tubuh Anda nantinya.

Karena itu, Anda perlu perbaiki postur tubuh dengan benar, cobalah duduk dan berdiri tegak. Jika Anda diharuskan duduk dalam waktu lama, sanggahan seperti bantal di punggung bawah dapat membantu Anda duduk tegak.

  • Cukupi kebutuhan tidur atau istirahat

Saat tidur, tubuh mengalami pertumbuhan yang optimal. Agar pertumbuhan tubuh berjalan dengan baik, cobalah untuk tidak begadang atau mengurangi waktu tidur.

  • Konsumsi suplemen peninggi badan

Tahukah Bahaya Efek Samping dan Kebohongan Suplemen Peninggi Badan

Anda juga perlu mengkonsumsi suplemen peninggi badan yang alami, aman dan ampuh. Salah satu rekomendasi susu kalsium peninggi badan terbaik yaitu peninggi badan Tiens. Susu Kalsium Tiens ini menggunakan bahan alami kualitas terbaik yang diproses dengan teknologi modern sehingga khasiatnya selalu terjaga.

Demikian informasi tentang 7 Olahraga Peninggi Badan Yang Ampuh Cepat dan Efektif. Anda juga dapat memaksimalkan tinggi badan dengan mengkonsumsi suplemen peninggi badan Tiens yang terbukti dan aman dikonsumsi tanpa memberikan efek samping yang buruk.

INFORMASI DAN PEMESANAN HUBUNGI :

Harga PROMO Terbaru / Bayar Di Tempat (COD) Klik WA >>Chat Sekarang