Olahraga Ringan Peninggi Badan Yang Bisa Dilakukan Di Rumah

Olahraga Ringan Peninggi Badan Yang Bisa Dilakukan Di Rumah

Olahraga Ringan Peninggi Badan Yang Bisa Dilakukan Di Rumah

Olahraga Ringan Peninggi Badan Yang Bisa Dilakukan Di Rumah – Bagi yang menginginkan tinggi badan ideal, Anda bisa melakukan program olahraga peninggi badan. Selain simpel, olahraga ringan juga bisa Anda lakukan di rumah, tidak perlu ke gym ataupun menggunakan berbagai macam alat.

Inilah beberapa Olahraga Ringan Peninggi Badan Yang Bisa Dilakukan Di Rumah, simak informasinya disini!

Olahraga Ringan Peninggi Badan Yang Bisa Dilakukan Di Rumah

Olahraga Peninggi Badan Sebelum dan Setelah Bangun Tidur

Adakah cara yang bisa dilakukan seseorang yang memiliki tubuh pendek agar bisa tinggi? Tentu saja ada. Salah satu cara meninggikan badan adalah dengan berolahraga. Berikut ini adalah beberapa olahraga ringan peninggi badan yang bisa dilakukan di rumah:

  • Peregangan

Yoga

Jika Anda selalu berada dalam posisi duduk untuk jangka waktu lama, Anda harus melakukan peregangan setiap beberapa jam. Peregangan yang dimaksudkan di sini adalah untuk mengencangkan bagian belakang tubuh alias punggung agar lebih tegak lurus. Tanpa kita sadari, tubuh sering membungkuk sendiri, sehingga mengurangi tinggi badan kita.

Peregangan yang dilakukan secara rutin setiap hari dapat memperpanjang tulang punggung. Bahkan, tidak hanya itu, peregangan akan merangsang tubuh untuk mengeluarkan hormon pertumbuhan sehingga Anda akan memiliki tinggi yang ideal. Tidak ada salahnya melakukan peregangan setiap hari karena latihan ini tidak terlalu melelahkan dan bisa dilakukan di rumah.

  • Melompat-lompat

Melompat adalah cara termudah untuk meningkatkan tinggi badan di rumah. Anda tidak perlu menggunakan alat apa pun, cukup lakukan beberapa lompatan ketika di rumah.

Untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal, Anda harus melakukan lompatan secara teratur. Lakukan lompatan ini setelah bangun tidur. Usahakan melompat sebelum makan karena melompat dalam perut yang sudah penuh dengan makanan dapat menyebabkan gangguan pencernaan.

Agar Anda bisa melompat lebih profesional, gunakan trampolin yang biasa digunakan anak-anak untuk melompat.

  • Lompat tali

Lompat tali

Sama dengan melompat-lompat, lompat tali alias skipping adalah olahraga yang mudah dilakukan. Lakukan skipping di luar ruangan, karena jika Anda melakukannya di dalam rumah, maka berisiko tali mengenai benda-benda di sekitar.

Durasi ideal untuk lompat tali bagi pemula adalah 10 menit. Jika Anda sudah terbiasa, tingkatkan lompatan tali Anda menjadi 15-20 menit setiap hari.

  • Gaya Berenang

Untuk melakukan latihan olahraga di rumah yang satu ini, Anda tidak perlu berenang di kolam renang. Gaya berenang, memang seharusnya dilakukan di lantai yang kering.

Regangkan tubuh Anda sepenuhnya sebelum membentuk gaya ini. Regangkan tangan Anda lurus ke depan dan pastikan telapak tangan menghadap ke bawah.

Setelah itu, biarkan kedua kaki lurus dan mulailah dengan mengangkat kaki kanan dari lantai sejauh yang Anda bisa. Tahan posisi ini selama 4 detik sebelum Anda mengganti mengangkat kaki lainnya.

Olahraga Peninggi Badan Untuk Anak

Minuman Peninggi Badan

Faktor genetik memang mepengaruhi tinggi badan anak, tetapi ada cara lain untuk menambah tinggi badannya.

Selain memberikan asupan makanan bergizi, Anda juga bisa mengajak anak melakukan berbagai olahraga yang bisa menambah tinggi badan. Berikut ini olahraga peninggi badan untuk anak:

  • Berenang

Berenang adalah kunci untuk memiliki fisik dan pikiran yang sehat serta efektif untuk pertumbuhan otot dan tinggi anak. Ajak anak Anda untuk berenang dan berikan ia aksesori untuk membantunya tetap aman saat di kolam renang.

  • Jogging

Berlari atau jogging juga merupakan latihan yang baik untuk membuat otot-otot di tubuh anak bergerak dan tumbuh.

  • Bergelantung

Semua anak suka bergelantung di palang yang biasa terdapat di taman dan di sekolah. Latihan yang menyenangkan ini dapat membantu meluruskan dan memperpanjang tulang belakang.

Bergelantung mendorong anak Anda untuk melakukan banyak pull-up. Kegiatan ini juga bisa dilakukan di rumah, tetapi pastikan palang yang digunakan dapat membuat tubuh anak Anda menggantung sepenuhnya di atas tanah. Lakukan setiap 10 menit per hari, bagi anak-anak lakukan pull-up atau chin-up selama 10 kali.

  • Lompat tali

Lompat tali adalah olahraga yang memicu pertumbuhan anak Anda. Setiap kali dia melompat, tubuhnya membentang dan ini akan menambah tinggi anak.

Olahraga Peninggi Badan Untuk Remaja

Jual Susu dan Obat Peninggi Badan Anak Remaja

Olahraga adalah faktor penting yang mendukung pertumbuhan dan kesehatan tubuh. Terutama jika Anda ingin tumbuh tinggi pada masa remaja, biasakan untuk berolahraga. Berikut ini olahraga peninggi badan untuk remaja:

  • Pull-up

Vertical hanging

Pull-up dapat dilakukan di rumah atau di mana saja menggunakan palang atau sejenisnya. Latihan ini dapat membantu meluruskan dan memperpanjang tulang belakang. Untuk hasil terbaik, Anda harus melakukan latihan pull-up ini setiap 10 menit 10 kali sehari.

  • Basket

Bermain basket

Bermain basket terdiri dari dua gerakan utama, yaitu melompat dan berlari. Kedua gerakan yang dilakukan terus-menerus selama pertandingan secara langsung menyebabkan lempeng pertumbuhan mengalami guncangan.

Efeknya, lempeng akan teraliri banyak darah yang mana hal ini bisa merangsang pertumbuhan. Selain itu, gerakan lompatan yang dilakukan saat shooting, atau blocking bola dari lawan, akan menyebabkan otot meregang, dan berkontraksi saat kaki kembali menapak. Ini juga merangsang tulang untuk tumbuh.

  • Bersepeda

Bersepeda

Saat Anda mengendarai sepeda, tubuh bagian bawah Anda akan mengalami tugas berat. Hal ini dapat meningkatkan aliran darah ke lutut dan otot paha yang merangsang pertumbuhan. Bersepeda juga membuat paru-paru Anda bekerja ekstra keras untuk memasok darah yang kaya oksigen ke seluruh bagian tubuh. Akibatnya, proses ini akan memperkuat tubuh bagian atas dan membantu dalam pertumbuhan.

  • Sepak bola

Gerakan dalam pertandingan sepak bola sangat dinamis, ini secara alami merangsang pertumbuhan tinggi badan. Kombinasi gerakan berlari, menyundul, menggiring bola, menghindari lawan akan membantu lempeng pertumbuhan menerima darah yang kaya oksigen dan hormon pertumbuhan.

Konsumsi Produk Peininggi Badan

Susu Suplemen Peninggi Badan Rekomendasi Yang Paling Baik dan Sudah Terbukti

Selain melakukan olahraga ringan, Anda juga dianjurkan untuk mengonsumsi suplemen peninggi badan. Ini karena supelemen peninggi badan akan membantu mendapatkan tubuh tinggi dengan cepat.

Salah satu rekomendasi adalah susu NHCP Tiens. Susu NHCP Tiens ini sangat bermanfaat untuk merangsang pertumbuhan hormon dan tulang dengan cepat.

Peninggi badan Tiens juga telah terbukti aman karena telah lulus uji dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan Republik Indonesia.

Meskipun harga paket peninggi badan tiens ini terbilang murah, tetapi khasiat yang akan Anda dapatkan sangatlah banyak.

Demikian informasi tentang Olahraga Ringan Peninggi Badan Yang Bisa Dilakukan Di Rumah. Selain berolahraga, Anda juga bisa mengkonsumsi produk peninggi badan Tiens yang aman dan efektif dalam menambah tinggi badan.

INFORMASI DAN PEMESANAN HUBUNGI :

Harga PROMO Terbaru / Bayar Di Tempat (COD) Klik WA >>Chat Sekarang