Olahraga Peninggi Badan Sebelum dan Setelah Bangun Tidur

Olahraga Peninggi Badan Sebelum dan Setelah Bangun Tidur

Olahraga Peninggi Badan Sebelum dan Setelah Bangun Tidur

Olahraga Peninggi Badan Sebelum dan Setelah Bangun Tidur – Banyaknya pekerjaan sehari-hari membuat Anda tidak punya waktu untuk melakukan olahraga peninggi badan. Karena salah satu cara paling efektif dan aman untuk meninggikan badan adalah dengan berolahraga.

Nah, bagi Anda yang tidak punya waktu untuk berolahraga, mari luangkan waktu sebentar sebelum dan sesudah bangun tidur. Anda bisa melakukan olahraga peninggi badan sebelum dan setelah bangun tidur, serta akan membuat tubuh kamu lebih bugar.

Olahraga Peninggi Badan Sebelum dan Setelah Bangun Tidur

 

Lakukan beberapa peregangan sebelum tidur untuk merangsang proses pertumbuhan tulang. Olahraga peninggi badan sebelum dan setelah bangun tidur tidak terlalu melelahkan dan tidak membuat Anda berkeringat.

  • Super Stretch

Untuk melakukan peregangan Super Stretch ini, Anda harus terlebih dahulu berdiri tegak. Setelah itu, angkat tangan di atas kepala dan setiap telapak tangan harus saling menempel.

Angkat kaki Anda setinggi mungkin. Selain berdiri, Anda juga bisa melakukan peregangan ini sambil meringkuk, tetapi lebih baik melakukannya sambil berdiri.

  • Mountain Pose

Mountain Pose adalah gerakan termudah untuk dilakukan. Banyak dari kita sering mengerjakan gerakan ini secara tidak sadar.

Mulailah dengan berdiri tegak. Lalu, sejajarkan setiap tangan di sebelah telinga. Posisikan kepala Anda dengan melihat ke atas. Tahan selama 30 detik hingga 1 menit.

  • Triangle Pose

Gerakan ini bisa menguatkan paha, lutut dan pergelangan kaki Anda. Tidak hanya itu, tubuh juga akan lebih fleksibel dan memanjang.

Caranya, berdirilah dengan kaki terentang. Rentangkan tangan Anda ke samping, sejajar dengan bahu dan dalam posisi lurus.

Selanjutnya, posisikan tangan kanan Anda di belakang kaki Anda dan tangan kiri Anda terangkat. Lakukan secara bergantian selama satu atau dua menit.

Olahraga Peninggi Badan Sebelum Tidur Malam

Jadwal Waktu Olahraga Yang Tepat Untuk Olahraga Peninggi Badan

Mungkin banyak dari Anda yang bertanya, mengapa Anda harus melakukan olahraga peninggi badan sebelum tidur malam? Hal ini karena saat kita tidur tubuh akan lebih rileks, sehingga proses pertumbuhan tulang bisa berjalan dengan baik. Berikut adalah beberapa peregangan yang bisa anda lakukan sebelum tidur di malam hari:

  • Cobra Stretch

Dinamakan sebagai Cobra Stretch atau pose kobra karena gerakannya memang seperti ular kobra yang kepalanya mendongak dan terangkat siaga.

Peregangan ini dilakukan dengan posisi tubuh tengkurap, lalu angkat dada ke atas. Setelah itu, pegang posisi ini dengan tangan Anda. Jadi tangan akan bergantung ke lantai yang menopang bagian depan tubuh. Tahan posisi ini hingga 30 detik.

  • Basic Leg Stretch

Gerakan ini dapat dilakukan oleh atlet sebelum latihan atau balapan. Namun, mungkin Anda tidak pernah menyangka sebelumnya bahwa Basic Leg Stretch adalah peregangan untuk meninggikan badan.

Duduklah sesantai mungkin, lalu buka kaki lebar-lebar. Lalu, pegang satu jari dengan tangan Anda. Regangkan kaki kiri dan kaki kanan selama 15 detik setiap malam sebelum tidur.

  • Posisi Jembatan (The Bridge)

Pertama, posisikan tubuh Anda meringkuk telentang. Kemudian tekuk lutut Anda ke atas sementara kaki menapak di lantai.

Selanjutnya, pegang kedua kaki dengan masing-masing tangan, lalu angkat pinggul dan lengkungkan tulang belakang. Wajah Anda harus menatap lurus ke arah langit-langit.

Angkat perut Anda setinggi mungkin dan jaga tangan Anda menyentuh pergelangan kaki Anda. Gerakan posisi jembatan ini bisa Anda lakukan selama 30 detik sebelum berubah ke posisi lain.

Olahraga Peninggi Badan Setelah Bangun Tidur

Stretching atau peregangan adalah latihan fisik yang mudah. Tujuannya agar otot menjadi lemas dan nyaman. Latihan ini biasanya dilakukan sebelum dan sesudah berolahraga.

Melakukan peregangan juga merupakan salah satu olahraga peninggi badan setelah bangun tidur yang efektif. Caranya yaitu:

Lakukanlah peregangan secara berurutan mulai dari tubuh bagian atas hingga tubuh bagian bawah.

Jangan melakukan peregangan secara acak (atas – bawah – atas – bawah). Karena jika Anda melakukan peregangan acak dapat menyebabkan sirkulasi darah menjadi tidak teratur dan dapat menyebabkan mual dan pusing.

Macam Olahraga Peninggi Badan

7 Olahraga Peninggi Badan Yang Ampuh Cepat dan Efektif

Olahraga diklaim efektif dalam membantu seseorang menambah tinggi badan. Berikut ini macam olahraga peninggi badan yang bisa Anda coba dengan mudah:

  1. Bersepeda

Gerakan mengayuh sepeda secara tidak langsung meningkatkan suplai darah ke otot-otot paha dan lutut sehingga merangsang pertumbuhan tulang.

Selain itu, bersepeda membuat aliran oksigen ke seluruh bagian tubuh berjalan lancar yang menyebabkan tubuh bagian atas menjadi lebih kuat.

  1. Bermain basket

Anda pasti mengetahui bahwa latihan ini dapat menambah tinggi badan. Dalam bermain basket terdiri dari dua gerakan utama, yaitu melompat dan berlari.

Gerakan melompat yang dilakukan saat shooting, atau menghalangi bola dari lawan, akan menyebabkan otot meregang, dan berkontraksi saat kembali menapak. Ini merangsang tulang untuk tumbuh.

  1. Berenang

Berenang memiliki gerakan yang dapat membantu merangsang pertumbuhan tulang belakang. Saat berenang, otot-otot tubuh akan bergerak dan Anda akan melakukan gerakan horizontal.

Selain membutuhkan lebih banyak usaha, gerakan di dalam air juga melawan gravitasi, menyebabkan otot-otot di dada meregang dan berkontraksi. Itulah sebabnya berenang dapat merangsang pertumbuhan, terutama di tubuh bagian atas.

  1. Lompat Tali

Lompat Tali adalah cara meninggikan badan dengan latihan yang cukup sederhana karena bisa dilakukan di mana saja.

Dengan melakukan lompat tali akan membuat otot-otot tubuh terutama di kaki, meregang dan berkontraksi. Akibatnya gerakan ini akan menciptakan hormon pertumbuhan di semua tubuh.

Selain melakukan olahraga di gym atau melakukan peregangan sederhana, Anda juga harus melakukan beberapa tips ringan untuk meninggikan badan. Tips ini dapat Anda lakukan bahkan jika Anda adalah orang yang sibuk.

Tips Mempercepat Proses Dalam Menambah Tinggi Badan

Lompat tali

Nah, cobalah untuk menjalankan tips mempercepat proses dalam menambah tinggi badan berikut:

  • Minum Air Putih

Kebiasaan pertama di pagi hari yang bisa membuat Anda tinggi adalah minum air putih. Saat tidur nyenyak sepanjang malam, tubuh akan menjadi sangat haus karena kekurangan cairan.

Untuk itu, Anda disarankan menggantinya dengan mengonsumsi air yang cukup di pagi hari. Ini juga menutrisi tubuh sehingga dapat merangsang hormon ketika masa pertumbuhan.

  • Berjemur

Berjemur telah menjadi kebiasaan yang telah diturunkan sejak lama. Banyak yang mengatakan berjemur bisa membuat tulang menjadi kuat dan perkembangannya cepat. Sehingga berjemur adalah salah satu kebiasaan baik di pagi hari yang bisa membuat tubuh menjadi lebih tinggi.

  • Penuhi Asupan Kalsium Harian

Anda bisa mengonsumsi sejumlah makanan bergizi yang bisa menambah tinggi badan seperti minum susu. Susu adalah salah satu hal penting untuk dikonsumsi karena dalam kandungan susu terdapat nutrisi kalsium yang baik untuk tulang.

Demikian informasi tentang Olahraga Peninggi Badan Sebelum dan Setelah Bangun Tidur. Oleh karena itu, jika ingin menambah tinggi badan, tidak ada salahnya jika anda melakukan olahraga ringan dan mengkonsumsi susu peninggi badan Tiens.

INFORMASI DAN PEMESANAN HUBUNGI :

Harga PROMO Terbaru / Bayar Di Tempat (COD) Klik WA >>Chat Sekarang